Sabtu, 02 Februari 2008

that's what friends are for

teman adalah harta yang tidak akan pernah habis digunakan walaupun sesering apapun kita menggunakannya. mereka akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kita. banyak hal yang membuktikan hal tersebut, anak-anak angkatan 45 MM UGM adalah contoh betapa berartinya teman bagi kehidupan kita. pada saat aku keracunan cumi-cumi (biadab tuh yang bikin, jual kok bikin keracunan), banyak temen yang datang bantu aku, bawa ke rumah sakit dan support agar aku lekas sembuh. pada saat aku salah bicara (tepatnya salah kirim sms) sehingga menyebabkan penerima marah-marah gak karuan (mungkin kalo ada pisau aku dah jadi daging cincang, ihhhhhh sereeeeeeem), lagi-lagi teman datang membantu. sudah banyak hal yang menunjukkan bahwa teman adalah sesuatu yang berharga dan mungkin banyak lagi pengalaman serupa yang dialami oleh teman-teman lain. dan saya merasa bahwa dalam hubungan pertemanan, layaknya transaksi di pasar, loe beli gua jual (orang jakarte bilang). kalo kita jual kemarahan, maka kita juga akan membeli kemarahan, kalo kita jual senyuman, maka kita akan membeli senyuman dari orang lain. jadi ilmu manajemen itu sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari-ini membuktikan kalo mahasiswa manajemen bukan hanya bisa seneng-seneng aja, paling ngak ada sedikit teori manajemen yang disebut-teori supply dan demand ternyata ada benernya juga, kita jual (supply) sedikit senyum, maka harga dari senyum teman-teman juga akan menjadi mahal.

banyak ilmu yang aku dapatkan dari sebuah hubungan pertemanan, meskipun kalo ilmu tersebut diterapkan dalam thesis ato skripsi yang ada malah kita dibantai ama dosen penguji, ilmu tersebut adalah kesetiaan. kesetiaan berasal dari kata setia, dan hal ini adalah sesuatu yang gampang untuk dibicarakan namun sulit untuk direalisasikan. orang yang setia akan selalu berpegang pada hal yang sama, nilai yang sama sampai kapanpun-mungkin inilah yang gak dimiliki oleh alm. soeharto yang dikudeta ama orang-orang yang dipercayainya-begitu pula seorang teman. jadi apabila kalian mengaku seorang teman sejati maka jangan jerumuskan teman kalian kedalam jurang, tapi angkatlah mereka lebih tinggi dari kalian. thank buat temen-temen yang selalu membantu dalam semua aktivitas ku, dan terima kasih untuk maaf yang telah kalian berikan kepadaku, wish you all the best.

Tidak ada komentar: